Samsung Spica CyanogenMod Froyo 2.2

08May11

Selamat tinggal masa lalu, selamat datang masa depan. Saya sudah sebel dengan Samsung Spica yang lambat menggunakan Android 2.1 Eclair asli dari Samsung.

Beberapa bulan yang lalu seorang teman menyarankan saya untuk mengupgrade Spica dengan CyanogenMod Android Froyo 2.2. Sekarang Spica saya:

  • Lebih cepat
  • Aplikasi dapat diinstall ke SD card
  • Dapat menggunakan dua jari untuk memperbesar dan memperkecil layar seperti iPhone.

Tentu anda harus mengambil resiko, kalau kalau upgrade tersebut gagal. Ada beberapa artikel bagus yang anda dapat ikuti untuk mengupgrade Samsung Spica anda menjadi Cyanogenmod Froyo 2.2:

Cyanogenmod adalah Android yang telah dikustomisasi dengan fungsi tambahan untuk perangkat tertentu seperti HTC, Samsung. Samsung Galaxy Spica adalah device yang tidak didukung secara resmi.

Untuk upgrade Android Gingerbread 2.3 ke Spica anda, juga sudah tersedia. Tetapi saya memilih untuk belum melakukannya karena sudah puas dengan Android 2.2 di Samsung Galaxy Spica saya.

Related Article:



3 Responses to “Samsung Spica CyanogenMod Froyo 2.2”

  1. 1 mbahemu

    gimana dengan respon kamera, bluetooth, Wi-fi, GPS, dan sensor?

  2. 2 syalala

    @mbahemu :
    kamera kurang tajam
    blutut wifi gps sensor laen ok
    untuk video jg lebih berat

    cyanogenmod 6.4

  3. 3 Lils

    Saya pengen nge-root spica and bisa upgrade ke froyo. Berhubung saya gaptek, mohon di pandu secara detail lewat email.
    Apa akibat bila gagal root?
    Terima kasih sebelumnya


Leave a comment