16Mar14

mobileworkerSaya seorang pekerja mobile.Saya memiliki tugas untuk mengatasi berbagai masalah dalam kantor saya, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Jadi saya harus selalu online. Saya membaca minimun 2 smartphone, umumnya saya membawa 3 smartphone. Satu Nokia E7 Symbian dengan keyboard dengan operator Telkomsel, satu Samsung S3 Android screen size 4.8 inch dengan operator XL, satu HTC Evo 4G Android dengan operator Telkom Flexi. Saya juga kadang membawa ultrabook Asus dengan touch screen dan processor Celeron.

Saya lebih senang mengerjakan pekerjaan melalui smartphone, berdiri, menghidupkan jaringan data, dan melakukan pekerjaan. Biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Ultrabook kadang-kadang dibutuhkan. Smartphone Nokia E7 selalu online 24 jam, untuk SMS dan kontak suara. Jaringan data HTC atau Samsung hanya dihidupkan kalau diperlukan.

Tips untuk pekerja mobile melalui smartphone Android:

* VPN, Virtual Private Network, menjamin keamanan koneksi dari smartphone ke kantor anda dari jaringan data manapun. Konfigurasi mudah, dari SETTINGS, MORE NETWORK, VPN

* 2X Client, Remote Desktop Protocol client untuk Server, PC Microsoft Windows.

* Mocha VNC Client, akses ke VNC Server anda, baik untuk Server, Desktop Microsoft Windows dan Linux Server, Desktop.

* ConnectBot, SSH dan Telnet akses ke server, firewall, router, switch.

* Email, untuk electronic mail

* Browser, Chrome, untuk mengakses informasi dari internet.

* PDF Viewer, untuk membaca dokumen

* Chat: Xabber – XMPP Client, Yahoo Messenger, WhatApps

* Camera, Gallery: untuk mengirimkan atau membaca gamber, camera sebaiknya di konfigurasi dengan resolusi kecil untuk memudahkan pengiriman melalui email.

* Tethering, sharing internet connection ke perangkat lain. Saya memiliki beberapa provider untuk mendapatkan koneksi terbaik yang bisa di share dengan perangkat lain.



No Responses Yet to “”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

