Jadwal Penerbangan, Harga Tiket Pesawat dan Booking Online Tiket Pesawat

13Aug11

Maskapai penerbangan memberikan layanan internet booking untuk melayani segmen penumpang yang sudah terbiasa dengan teknologi informasi:

Selain distribusi penjualan tiket melalui situs pembukuan online, maskapai penerbangan juga menjual melalui jalur tradisional seperti kantor penjualan, call center, travel agent.

Maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia dan Air Asia menerapkan strategi hanya menjual segmen lebih murah khusus di situs maskapai penerbangan. Alasan utama adalah biaya distribusi tiket melalui internet lebih murah dibandingkan dengan kantor penjualan (biaya tempat dan pegawai), travel agent (komisi).

Sebagai penumpang, apabila anda memiliki preferensi harga tiket pesawat sebagai faktor penentu untuk membeli tiket pesawat terbang, maka akan sangat memudahkan kalau ada satu situs untuk melihat jadwal dan harga tiket pesawat dari beberapa maskapai secara online.

Situs search engine jadwal dan harga tiket pesawat tersebut menampilkan jadwal dan harga tiket pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Batavia Air, Air Asia, Citilink, Xpress Air dan Sky Aviation. Dari tabel tiket pesawat tersebut dapat disortir berdasarkan maskapai, jam keberangkatan, ataupun harga tiket pesawat.

Pembukuan tiket pesawat dapat dilakukan secara online. Pertama pilih jadwal pesawat yang ingin di booking/ reservasi. Setelah itu registrasi, masukan nama penumpang, nomor handphone yang bisa dihubungi dan email address.

Pembayaran tiket pesawat dilakukan dengan transfer account melalui Bank Mandiri dan Bank Central Asia BCA. Setelah transfer, situs jual tiket pesawat online ini memerlukan notifikasi pembayaran ntuk bisa melakukan issue e-ticket. E-ticket akan di email.

Reservasi tiket pesawat tersebut akan otomatis di cancel oleh sistem, apabila pembayaran reservasi tiket pesawat tidak dilakukan sampai waktu yang telah ditentukan. Untuk pengecekan reservasi, masukkan kode reservasi/ pnr code.

Situs ini menggunakan content management system dari Joomla. Komponen dan module pembukuan tiket pesawat, jadwal dan harga tiket pesawat di develop oleh OTOPYLOT.

Berita terkait dengan tiketdomestik.com



7 Responses to “Jadwal Penerbangan, Harga Tiket Pesawat dan Booking Online Tiket Pesawat”

  1. 1 snk

    boleh minta script menampilkan harga dan bookingnya. thanks buat tugas akhir

  2. kalo boleh tau, jadwal pesawat itu kita yg bikin sendiri databasenya??
    sumber referensi datanya ngambil darimana?? apakah itu legal?
    Thks.

  3. Saya tertarik dengan modul yg bisa dipakai, dimana bisa menghubungi OTOPYLOT untuk di pakai di web travel kami

  4. untuk flights schedule itu pake API atau gimana? terus parameternya gimana?

  5. 7 Jekson Panjaitan

    kira2 brp ya u buat web travel online seperti tiketdomestik.com? adakah yg punya info? tolong info ya…


Leave a comment